Langkah - langkah Install Joomla Offline

1. Langkah Pertama adalah buat database pada mysql, dengan cara create new database pada mysql kemudian beri nama dbjoomla.
2. Langkah kedua adalah Copy file program joomla dari ftp://ftp/Dosen/humisar/RekayasaWeb/ kemudian letakkan pada drive E:/,setelah itu extract file joomla rar.
2. Langkah ketiga setelah file di extract adalah buka browser mozilla firefox, kemudian ketik pada url localhost lalu klik joomla dari file yang td telah di extract td.
3. Langkah keempat setelah muncul tampilan joomla installation, kemudian pilih bahasa/language pada kolom yang telah tersedia. Setelah dipilih Kemudian klik tombol next diujung kanan atas. Langkah selanjutnya tekan next apabila minimum kebutuhan sudah pasti terpenuhi, langkah berikutnya klik next pada bagian license untuk melanjutkan. Setelah bagian license di next maka instalasi lanjut pada bagian database, pada bagian database ini ada beberapa kolom yang harus di isi. Pada bagian type database type yang kita pilih adalah mysql, lalu pada host name kita isi dengan localhost. Pada kolom user name disini kali ini kita akan isi dengan nama praktek,kemudian dengan pasword mahasiswa. Dan pada kolom terakhir (database name) kita isi dengan nama dbjoomla dari database yang telah kita buat tadi. Setelah selesai kita next pada bagian FTP confiiguration, lalu lanjut pada bagian Main Configuration. Pada bagian ini terdapat pula kolom - kolom yang harus kita isi, pada kolom site name kita daapt mengisi nama site kita sesuai dengan keinginan kita. Kemudian pada kolom Your E-mail kita dapat mengisi dengan sembarang(tidak harus e-mail kita). Lalu lanjut pada kolom password, pada kolom password kita dapat mengisi sesuai dengan keinginan kita. Kemudian ulangin password tersebut pada kolol confirm admin Password. Setelah itu next, pada langkah terakhir tampilan keluar seperti gambar yang dibawah ini :















Setelah itu langkah selanjutnya adalah menghapus file installation pada file joomla yang telah di extract tadi. Kemudian kita dapat memulai joomla offline den login admin dan password yang kita buat tadi.

* Selamat Mencoba *

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar