OUTLOOK KINERJA HP

HP prediksi pendapatan lebih tinggi dari estimasi


SAN FRANCISCO. Hewlett-Packard Co memprediksi tingkat pendapatan dan penjualannya untuk tahun fiskal 2011 akan melampaui estimasi analis.

Menurut CeO sementara Cathie Lesjak, perusahaan teknologi tersebut memproyeksikan pendapatan di luar beban biaya mencapai US$ 5,05 hingga US$ 5,15 per saham dengan tingkat penjualan US$ 131,5 miliar hingga US$ 133,5 miliar. Sebagai perbandingan, analis memprediksikan tingkat pendapatan hanya US$ 5,01 dan pendapatan mencapai US$ 131,7 miliar.

Lesjak menggunakan akuisisi untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan sejalan dengan pencarian CEO tetap untuk menggantikan Mark Hurd. Dia menambahkan, HP menargetkan mampu memberikan dana tunai berupa dividen dan pembelian kembali saham kepada para pemegang sahamnya.

Menurut analis Gleacher & Co Brian Marshall, hal itu bisa mendongkrak harga saham HP yang belakangan anjlok 10% sejak kepergian Hurd. "Harga saham HP sudah sangat murah saat ini. Dividen yang lebih tinggi menciptakan yield yang lebih baik bagi investor sehingga menjadi alasan kuat untuk membeli saham," jelas Marshall.

Catatan saja, saat ini, HP membayar dividen kuartalan sebesar 8 sen dengan yield 12 bulan sebesar 0,8%.

Barratut Taqiyyah

Source :
http://klasik.kontan.co.id/internasional/news/48132/HP-prediksi-pendapatan-lebih-tinggi-dari-estimasi-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar