RIM segera luncurkan tablet PlayBook

PRODUK ANYAR RIM



TORONTO. Research In Motion Ltd (RIM) akhirnya meluncurkan komputer tablet buatannya. Komputer ini ditujukan demi menangguk porsi pasar komputer tablet yang menggiurkan sekaligus bisa bersaing dengan iPad milik Apple Inc.

Menurut CEO Jim Balsillie dalam sebuah wawancara di New York, perangkat yang dinamakan BlacBerry PlayBook memiliki layar 7 inchi (18 sentimeter). Dengan demikian, perangkat ini lebih kecil ketimbang iPad yang memiliki layar 9,7 inchi. Selain itu, PlayBook juga lebih tipis dan ramping ketimbang iPad.

Setelah meluncurkan produk anyarnya itu, RIM saat ini menargetkan komputer tabletnya bisa segera dijual di pasar. Apalagi, Hewlett Packard Co, Samsung Electronics co, dan Motorola Inc juga meluncurkan produk tablet serupa demi mengecap manisnya kesuksesan yang diraih iPad. Sekadar catatan, Apple berhasil menjual 3 juta iPad hanya dalam kurun waktu 80 hari setelah debut pertamanya di April lalu.

"RIM memang sangat perlu untuk meluncurkan perangkat tablet sabagai strategi bersaing dalam jangka waktu panjang," ujar Scott Sutherland, analis Wedbush Securities Inc di Los Angeles.

Tablet produksi RIM akan mulai beredar di pasar AS pada awal 2011 dan kuartal dua di negara lainnya. Sayang, pada kesempatan itu, RIM belum memberitahukan harga PlayBook.

Barratut Taqiyyah

Source :
http://klasik.kontan.co.id/internasional/news/48009/RIM-segera-luncurkan-tablet-PlayBook

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar