Research in Motion Ungkap PlayBook

BLACKBERRY masih menjadi telepon yang dominan di kalangan perusahaan. Kini, perusahaan pembuatnya menggebrak lagi dengan produk terbaru mirip iPad yang dijuluki PlayBook.

Research in Motion Ltd (RIM) memamerkan komputer tablet itu untuk pertama kalinya pada Senin (27/9). Rencananya, peluncuran PlayBook di awal 2011 dengan pendistribusian secara internasional di akhir tahun.

Dengan itu, RIM bertaruh pada perangkat yang lebih kecil dan ringan daripada iPad. Keluaran Apple Inc ini mulai menggoncang pasar tablet saat diluncurkan pada April silam.

PlayBook akan memiliki layar sepanjang 7 inci atau setengah ukuran dan berat iPad. Tidak seperti iPad, produk ini akan memiliki dua kamera, depan dan belakang.

RIM tidak mengatakan dengan terang soal harga jualnya. Hanya dikatakan akan berada pada kisaran yang sama dengan iPad, yang dimulai dari US$499.

Playbook juga dapat menjadi layar kedua yang lebih besar dari ponsel BlackBerry. Ini melalui tautan nirkabel berjarak pendek yang aman.

Saat sambungan terputus, tidak ada data yang sensitif seperti e-mail perusahaan yang tertinggal pada tablet. Di luar jangkauan Wi-Fi, produk ini akan mampu mengambil layanan seluler untuk mengakses internet dengan menghubungkan ke BlackBerry. (Was/AP/OL-5)

Penulis : Wisnu Arto Subari

Source :
http://www.mediaindonesia.com/read/2010/09/29/171397/44/7/Research-in-Motion-Ungkap-PlayBook-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar