LG Sempurnakan Tablet Penghadang Ipad

PASAR komputer tablet sedang memanas. Setelah PlayBook yang diluncurkan pekan lalu oleh BlackBerry, perusahaan elektronik Korea Selatan LG Electronics Inc pun masuk ke pasar komputer tablet.


Namun, LG masih mencari sistem operasi yang cocok untuk tablet yang dirilisnya. Pasalnya, kemarin, LG mengumumkan bahwa perusahaan tidak akan menggunakan sistem operasi Google Inc's Android 2.2 yang lebih dikenal dengan Froyo.

"Kami berencana memperkenalkan tablet yang dijalankan dengan sistem operasi Android yang lebih andal. Kami sudah berbicara dengan Google dan memutuskan versi yang sesuai dan itu bukan Froyo 2.2," jelas official LG di Seoul.

Keputusan tersebut membuat perusahaan Korea Selatan ini harus mengatur strategi kembali untuk menghasilkan tablet yang lebih atraktif. Hal ini mengingat tablet yang dibuat LG terlambat masuk ke pasar. Bandingkan dengan Apple Inc's yang kini sukses memimpin pasaran tablet PC dengan iPad-nya.

LG sebagai pembuat telepon genggam nomor tiga di dunia memang cukup tertinggal di pasaran smartphone. Untuk menggenjot penjualan, LG memperkenalkan smartphone Optimus One berbasis Android pekan ini.

Perusahaan menargetkan penjualan sebesar 10 juta unit. Saat ini telepon genggam tersebut telah mencapai angka penjualan 1 juta unit. (*/AP/OL-9)

Source :
http://www.mediaindonesia.com/read/2010/10/05/172828/43/7/LG-Sempurnakan-Tablet-Penghadang-Ipad

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar