WHITE IPHONE

Apple kembali tunda peluncuran white iPhone


SAN FRANCISCO. Mereka yang telah lama menanti kehadiran white iPhone harus bersabar. Selasa (26/10), Apple Inc menyatakan akan kembali menunda peluncuran iPhone eksklusif itu hingga awal tahun depan.

Versi teranyar iPhone 4 telah beredar di pasar sejak Juni lalu. Namun, Apple menunda peluncuran white iPhone hingga bulan Juli, kemudian mundur menjadi akhir 2010, dan kini menjadi awal tahun depan.

"Kami meminta maaf karena mengecewakan para konsumen yang telah menanti iPhone putih lagi," ujar Trudy Muller, juru bicara Apple, seperti dikutip Reuters. Namun, Muller tak menjelaskan penyebab penundaan tersebut.

Selama ini, Apple sendiri tidak pernah menjelaskan apa sebenarnya yang menyebabkan pembuatan white iPhone terkesan lebih sulit. Mereka hanya menyatakan bahwa proses pembuatan iPhone versi white itu lebih "menantang" dibandingkan versi aslinya.

Namun, sejatinya, wajar jika Apple tak terlalu buru-buru merilis white iPhone. Sebab, iPhone yang beredar sekarang pun, meskipun berwarna hitam, tetap laris manis.

Dalam tahun fiskal 2009/2010, per akhir September lalu, total penjualan iPhone telah mencapai 14,1 juta senilai US$ 8,6 miliar. Kini, iPhone tersedia di 89 negara di seluruh dunia.

Cipta Wahyana, Reuters

Source:
http://klasik.kontan.co.id/internasional/news/50668/Apple-kembali-tunda-peluncuran-white-iPhone

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar