OUTLOOK KINERJA YAHOO!

Yahoo! pesimistis akan kinerjanya

SAN FRANCISCO. Musim laporan kinerja sudah tiba. Ada yang optimistis, ada pula yang pesimistis. Yahoo! Inc termasuk salah satu yang pesimistis. Salah satu portal web yang paling sering dikunjungi di AS ini memprediksi penurunan tingkat penjualan di bawah estimasi analis. Hal ini terjadi setelah pengguna internet dan pengiklan pindah ke situs lain seperti situs jejaringan sosial dan Google Inc.

Dalam pernyataannya, Yahoo! memprediksi, tingkat penjualan di luar pendapatan pada kuartal IV akan berkisar US$ 1,13 miliar hingga US$ 1,23 miliar. Sementara, analis mengestimasi penjualan sebesar US$ 1,25 miliar.

Chief Executive Officer Carol Bartz gagal meningkatkan pangsa pasar dari Google. Bahkan saat ini Yahoo! harus menghadapi persaingan sengit dengan Facebook dan situs jejaring sosial lain. Berdasarkan data ComScore Inc, pengguna internet AS menggunakan 9,5% waktu mereka ke situs Yahoo! pada September. Angka itu turun dari posisi dua tahun lalu yang mencapai 13,8%.

"Yahoo! masih banyak mendapat tekanan," jelas Colin Gillis, analyst BGC Partners LP di New York. Gillis merekomendasikan hold untuk saham Yahoo!.

Barratut Taqiyyah

Source :
http://klasik.kontan.co.id/internasional/news/50049/Yahoo-pesimistis-akan-kinerjanya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar