Acer Siap Saingi iPad

Kamis, 25 November 2010 ||  06:33 WIB

Penulis : Annisa Indri Lestari


PRODUSEN PC terbesar kedua di dunia, Acer meluncurkan komputer tablet demi bersaing dengan iPad kepunyaan Apple Inc. Pasar komputer tablet menjadi ramai berkat banyaknya perusahaan memproduksi perangkat baru.

Dalam konferensi pers di New York, Selasa (22/11), Chief Executive Acer Gianfranco Lanci menjelaskan tablet ini memiliki ukuran layar 5 inci dan 7 inci yang berjalan pada piranti lunak Google Android. Untuk tablet 10 inci dijalankan pada Microsoft Windows.

Model tablet WiFi akan dirilis April 2011. Sementara model 3G keluar sebulan kemudian. Smartphone juga diterapkan untuk tablet ukuran 5 inci. Acer yang berbasis di Taiwan bekerjasama dengan operator telepon Amerika Serikat terkait konektivitas 3G tabletnya.

Acer juga meluncurkan jenis tablet lainnya berlayar dobel yang memanfaatkan layar sentuh 14 inci bernama Iconia. Perangkat lunak CLear.fi di dalamnya memungkinkan pelanggan melakukan streaming konten pada perangkat Acer yang berbeda.

Iconia merupakan tablet dengan layar sentuh ganda ini tampak seperti laptop, tetapi tidak memiliki mouse dan keyboard. Layar bertindak sebagai keyboard virtual.

Tablet ini didukung oleh Windows 7 Home Premium, Intel Core i5-480 chip, RAM 4GB, storage 640 GB dan empat sel baterai yang mampu bertahan tiga jam. Untuk konektivitas Iconia Acer datang dalam bentuk USB 3.0, HDMI, 3G dan Wi-Fi on board.

Kedua layar sentuhnya 720p, bisa untuk menonton film dan satu sama lain dapat digunakan secara terpisah. Acer menambahkan overlay ke Windows 7 yang disebut Ring Acer. Jadi Anda bisa mengakses film, gambar dan jaringan sosial.

Rencananya tablet ini akan dirilis di Inggris pada 16 Januari 2011 seharga £ 1.500 (US$2.400). (*/Yahoo/engadget/OL-9)

Source :
http://www.mediaindonesia.com/read/2010/11/25/183794/43/7/Acer-Siap-Saingi-iPad

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar