Debut Windows Phone 7 di Tanah Air

Selasa, 16 November 2010  10:11 WIB





JAKARTA, KOMPAS.com - Produk baru senantiasa membanjiri pasar ponsel di Tanah Air. Produsen asal taiwan HTC Corporation menjadi pelopor debut Windows Phone 7 dengan meluncurkan dua produknya. Kedua seri tersebut HTC HD7 dan HTC 7 Mozart.

"Kami melihat sistem operasi Windows Phone 7 akan besar di pasaran. Itu sebabnya kami melihat peluang yang luar biasa dengan mengintegrasikan layanan Microsoft yang paling populer seperti Xbox Live dan Zune," kata Jack Tong, Wakil Presiden HTC Corp Asia Pasifik. Kedua ponsel ini akan tersedia di pasar Desember mendatang dengan banderol Rp 6,5 juta untuk HD7 dan HTC7 Mozart seharga Rp 5,9 juta.

Andy Lees, Presiden Bisnis Mobile Communication Microsoft mengatakan, HTC telah bekerja sama dengan Microsoft sejak sepuluh tahun silam. Untuk itu, perusahaan semangat melanjutkan kerja sama ini dengan peluncuran ponsel HTC dengan sistem operasi Windows Phone 7. "Windows Phone 7 merupakan arah baru Microsoft dan para mitra," ujar Andy.

Menurutnya, Windows Phone 7 dirancang untuk membantu pelanggan mendapatkan lebih banyak layanan dengan bantuan layanan antarmuka Hub. Hub ini menawarkan akses mudah dalam mendapatkan informasi penting dan terkini dari seseorang. Windows Phone 7 juga terintegrasi dengan layanan populer Microsoft seperti Xbox Live, Windows Live, Bing, dan Zune. Sistem operasi ini juga menyediakan serangkaian aplikasi eksklusif seperti ramalan cuaca dan informasi saham.

Lebih rinci Jack menerangkan, HTC HD7 merupakan ponsel dengan keunggulan dalam fitur video. Dengan fitur ini, konsumen bisa menikmati film favorit dengan layar 4,3 inci beresolusi tinggi. Ada pula fitur kickstand yang memungkinkan konsumen mendudukan ponsel ini untuk menikmati film secara handsfree.

"Bagi konsumen yang ingin menikmati mobile gaming kelas wahid, HTC HD7 menghadirkan kekuatan Xbox Live yang mampu membawa game tersebut lebih hidup seperti yang dihadirkan oleh konsol game di rumah," terang Jack.

HTC7 HD7 memiliki ukuran 122x68x11,2 milimeter (mm) dan berat 162 gram (g). Ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm QSD 8250 dengan kapasitas 1GHz. Ponsel ini memiliki memori ROM 512 megabyte (MB) dan RAM 576 MB. Adapun internal storage ponsel ni bisa menampung data hingga 16 gigabyte (GB). Ponsel ini mengaplikasikan teknologi layar sentuh dengan koneksi internet 3G, GPRS, dan wifi. Oh ya, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel (mp) dengan 720 piksel HD video rekaman.

Di sisi lain, HTC7 Mozart merupakan ponsel berbentuk satu potongan alumunium anodized. Ponsel yang secara ergonomis pas di tangan ini membuat seluruh desain HTC7 Mozart sangat estetis. Ponsel ini bisa menghasilkan suara yang jernih dengan aplikasi SRS WOW HD serta teknologi virtual surround sound yang membuat suara seperti asli. "Dengan Microsoft Zune, konsumen bisa mensingkronisasikan HTC7 Mozart dengan PC mereka dan memungkinkan mereka mendengarkan koleksi musik dan menyaksikan video di mana pun mereka berada," lanjut Jack.

HTC7 Mozart memiliki ukuran 119x60,2x11,9 mm dan berat 130 g) Ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm QSD 8250 dengan kapasitas 1GHz. Ponsel ini memiliki memori ROM 512 MB dan RAM 576 MB. Adapun internal storage ponsel ni bisa menampung data hingga 8 GB. Ponsel ini mengaplikasikan teknologi layar sentuh 3,7 inci dengan koneksi internet 3G, GPRS, dan wifi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 8 mp dengan 720 piksel HD video rekaman.
(Kontan/Gloria Haraito)

Source :
http://tekno.kompas.com/read/2010/11/16/10113849/Debut.Windows.Phone.7.di.Tanah.Air

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar