Apple Pangkas Harga iPad

Senin, 29 November 2010 || 07:45 WIB



JAKARTA--MICOM: Komputer tablet Apple, iPad, salah satu gadget terpanas di musim ini, harganya dipangkas dalam penawaran di website perusahaan itu Apple.com, Jumat (26/11) lalu.

Orang yang membeli iPad secara online hari itu menghemat US$41. Harga iPad turun hingga ke harga terendah US$458 untuk model tanpa koneksi 3G dan memori penyimpanan 16 gigabytes.

Harga model top-end dengan koneksi 3G dan 64 gigabytes kapasitas memori juga dipotong US$41 menjadi US$788.

Pembeli mendapatkan diskon 8 persen untuk model terendah dan 5 persen untuk model high-end.

Harga jual "murah" sehari itu mungkin masih terdengar mahal bagi banyak konsumen, tapi penjualan Black Friday itu mendapatkan pujian dari blog-blog teknologi karena Apple jarang memberikan diskon produk elektronik high-end-nya.

iPad dikatakan menjadi salah satu gadget yang paling dicari untuk hadiah akhir tahun. iPad merupakan item no.1 dalam daftar elektronik yang dicari anak-anak usia 6 hingga 12 tahun, menurut sebuah survei oleh Nielsen. Dan, berada di urutan keempat dalam daftar serupa untuk kelompok anak-anak berumur lebih dari 13 tahun, setelah komputer, TV, dan smartphone.

"Mengingat tekanan berlanjut pada pengeluaran konsumen, sulit untuk mengetahui seberapa kuat musim liburan ini orang belanja perangkat teknologi, tapi survei itu menunjukkan akan banyak pengiriman produk elektronik musim ini," survei menyebutkan.

Apple juga memberlakukan diskon untuk beberapa item di situsnya. Yakni meliputi potongan harga US$101 untuk MacBook Air 13-inci, Macbook Pro, dan iMac, diskon US$41 untuk iPod Touch, dan US$21 untuk iPod Nano.

Situs itu menawarkan gratis biaya pengiriman untuk pemesanan di atas US$50. Potongan harga pembelian secara online itu menjadi kecenderungan penjualan online pada musim liburan ini.

Diskon Apple juga ditawarkan di toko-toko ritel Apple. Setidaknya ada satu pengecer yang juga memangkas harga iPad, yakni toko TJ Maxx, yang menjual versi termurah iPad dengan harga US$400 atau US$58 lebih rendah dari harga di Apple.com, menurut blog teknologi Engadget. (Ant/OL-9)

Source :
http://www.mediaindonesia.com/read/2010/11/29/184594/43/7/Apple-Pangkas-Harga-iPad

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar