SISTEM OPERASI BARU APPLE

Selasa, 23 November 2010 || 08:12
Dengan operating system baru, iPad yang hilang bisa ditemukan lagi loh!


SAN FRANCISCO. Anda kehilangan iPhone atau iPad kesayangan? Kini, tak perlu ada yang dikhawatirkan lagi.

Saat ini, Apple Inc merilis operating system (OS) versi teranyar untuk perangkat mobile-nya. Dengan sistem ini, pengguna dapat menemukan lokasi iPad dan mengunci perangkat tersebut sehingga tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Sistem canggih itu dinamakan iOS 4,2. Sistem tersebut sudah bisa ditanamkan pada iPhone dan iPod Touch, hingga iPad. Software terbaru tersebut meliputi fitur printing wirelessly dari perangkat Apple melalui jaringan Wi-Fi dan bisa dioperasikan multitasking. Dengan fungsi multitasking, pengguna bisa mengubah aplikasi tanpa harus mematikan aplikasi yang tengah berjalan lainnya.

Rupanya, ini merupakan strategi CEO Steve Jobs untuk meningkatkan daya tarik produk Apple menjelang musim liburan akhir tahun. "IOS 4,2 membuat iPad seperti produk baru, sangat pas dirilis pada musim liburan," jelas Jobs.

Catatan saja, iPad yang diluncurkan pada April lalu, memberikan kontribusi sebesar 14% atas total pendapatan Apple pada kuartal lalu. perangkat canggih itu menciptakan pasar baru bagi komputer tablet yang memadukan ponsel canggih dengan komputer notebook. Belakangan, iPad berhasil memimpin di pasar ini dengan melampaui penjualan produk serupa keluaran Samsung Electronics Co dan Research In Motion Ltd.

Untuk menemukan perangkat yang hilang, pengguna harus mengaktifkan fitur Apple's Find My iPhone yang dapat di-download di App Store. Fitur ini bisa membantu pengguna menemukan kembali iPhone, iPad, serta iPod Touches melalui peta dan membunyikan alarm pada saat hilang.

Selain itu, pengguna juga bisa menguncinya melalui remote atau menghilangkan data dari perangkat yang hilang. Harga aplikasi ini adalah US$ 99 setahun dari program Apple MobileMe subscription.

Barratut Taqiyyah, Bloomberg

Source :
http://klasik.kontan.co.id/internasional/news/52946/Dengan-operating-system-baru-iPad-yang-hilang-bisa-ditemukan-lagi-loh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar